Thursday, August 14, 2014

Tanjung Lesung

Heyhoo.. kali ini gw mau cerita perjalanan gw ke Tanjung Lesung libur Lebaran kemarin (28-29 Juli 14), kali ini bareng keluarga. Kami berangkat di hari pertama Lebaran jam 4:30 am dari tol Balaraja pake 6 mobil pribadi. Tanjung Lesung itu terletak di daerah Anyer kesonoan dah, googling aje ye.. hahaha.
Kami menginap di AS Homestay, milik pak Asse (Oce) orang Bugis (08129595988). Keluarga yang sangat baik sekali. Mereka juga menyediakan jasa snorkeling dan main ke pulau Liwungan.
Karna kali ini bawa keluarga besar, mereka kecewa karna si homestay gak terletak di depan pantai yang kece, tapi cuma pantai buat nelayan. Yah, mau gimana, rencana mendadak pas Lebaran ke Tanjung Lesung yang pantai cantiknya di resort ya susah.. Full dan super mahal pulak.
Tapi kami tetap bisa main di pantai2 kece tersebut gratis! karna ternyata ada sodara orang manajemen di sana. ahay!

Pantai pertama yang kami kunjungi ialah Beach Club. Kece berat pantainya! Masuk sana, parkirannya 100rb per mobil. Fasilitas di sana macem2, high class dah. Lalu, kalo menginap di sini, di tenda gitu. Di dalem tendanya ada 2 kasur dan 1 kipas angin. Kalo udah pernah camp di pantai pasti tau lah ya gimana panasnya.

Setelah dari Beach Club, kami kembali ke homestay untuk makan siang, lalu siap-siap untuk snorkeling dan main ke Pulau Liwungan. Oiya, homestay di sana belum terlalu lengkap snorkel gearsnya. Life jacketnya aja jelek2 banget. Spot snorkeling dekat kapal ber-jangkar, gak bagus banget. Tapi kalo mau berenang jauhan dikiiit, wuihh keren. Sayang, batre kamera gw habis, dan agak malas balik dulu ke kapal untuk ambil batre.
Tapi karang di sana terlalu rendah, jadi gampang banget terinjak manusia. sayang banget deh. oiya gw dapet oleh2 beberapa luka di kaki, kena karang.
view bawah air, dekat kapal kami berjangkar. kurang oke kan? tapi ikannya oke2 kok

ini dia pulau Liwungan!

Setelah asik main air, kami kembali ke penginapan, sambil menikmati sunset di perjalanan.
Malam hari kami habiskan dengan main ke Beach Hotel. Tadinya mau lihat pertunjukkan Debus, tapi telat euy. Jadi kami santai-santai pinggir pantai, lalu kembali ke homestay untuk istirahat.
Besoknya kami main ke Pantai Bodur. Kalo ini bukan resort, tapi tetep ada retribusi masuk, lupa harganya. Di sini ramai pengunjung, kayak Ancol, mungkin karena hari ke-2 Lebaran, tapi pantainya keren!

Karna bosen main di sini, kami yang muda-mudi, beranjak ke Beach Hotel, di area Pantai Kalicaa. wuih, keren!

Karna ngetrip bareng para orang tua, pada gak betah beginian, kami pulang hari itu, dan melanjutkan perjalanan ke daerah Cikande, area kantor sodara gw, untuk bermalam dan memancing di sana.
Yaudah gitu aje. Gw suka nih di resor Tanjung Lesung, rada mahal jadi terjaga kebersihannya.