Wednesday, September 11, 2013

Rinjani Part 3

Kira-kira 5 jam dari danau, kami akhirnya sampai di Plawangan Senaru. Anjirrr keren abis lautan awan di sini.
 
Plawangan Senaru

Setelah break dan foto-foto sebentar, kami harus segera berangkat untuk mencapai pos 3 Senaru (kami rencana bermalam di sana) karna hari beranjak gelap. Lalu trek mulai turunn…turun.. di area sini masih pasir-debu. Karena sudah malam, sudah gak sempat ke pos 3, kami bermalam di tengah jalan. Di area itu banyak jeraminya, dan anginnya tetep lah yaa brrrrr.. esok paginya setelah sarapan, kami siap-siap lagi untuk lanjut turun gunung. Di sini sudah masuk hutan. Nah gw suka dah. Gak panas dan gak berdebu. Jalanan berakar semua. 
Pos 3, pos 2, pos 1 akhirnya terlewati dalam kurang lebih 4-5 jam. Kaki gw udah gak nahan abis. Akhirnya gw buka sepatu di pintu masuk Senaru, pake sandal jepit. Beghh jari2 kaki udah hematoma, berdarah, dan bengkak. Selain itu kerongkongan kering banget. Di situ ada warung tapi masa ini-itu lagi pada habis. Waktu masuk area pedesaan, si Fikri jemput gw pake motor hahaha. Parah dah gw jalan udah pincang. Lalu kami diajak ke rumah sodaranya Fikri untuk mandi dan beres2. Huhh gw doang yang gak sempet mandi, karna kami ngejar waktu ke Bangsal.


Jam 5 kurang kami sampai di pelabuhan Bangsal. Dengan tiket 15000 per orang, dan dalam waktu 30 menit kami menyebrang ke Gili Trawangan. Ehh di kapal ada yang unyuu berkaos Yellow Submarine, siyal banget tampang gw lagi kampungan hahaha. Sesampainya di Trawangan kami cari penginapan. Agak susah waktu itu cari penginapan, karna lagi ramaaaaiiii sekali, jadi mahal juga deh. Lalu kami beres-beres, mandi2, dan cari makan. Eh ketemu lagi sama Yellow Submarine. Heheh.



Besoknya si Seto dateng, lalu kami menghabiskan hari2 disana dengan jalan2, foto2, snorkelling, maboking di Sama-Sama Club (RASTA!), dll. Heheh. Oiya, beberapa kali sempet papasan terus sama si Yellow Submarine! Haha. 
Minggu, 18/8/13 kami kembali ke Lombok kemudian naik Damri ke bandara Lombok Praya. Di sini ketemu Nita yang abis dari Komodo. Gw sampai rumah sekitar jam 9 malam. Ajib deh. Besoknya kerjo cuy. Eh terus 3 hari kemudian tiba2 ada masalah dengan si abang, lalu 3 hari setelah itu, putus deh. Padahal gw bawain Edelweiss dari Rinjani, gw pungut yee bukan petik, yaa buat kenang2an doi dah. Eaa abis hepi2 trus sedihh 2x24 jam.. tapi abis itu hepi lagi karna seseorang ahay. *apaan sih gw curhat gini*





No comments:

Post a Comment