Saturday, June 9, 2012

KasihNya Membuatku Mengasihimu


when you love someone, just be brave to say, that you want him to be with you..”  -endahNrhesa


Beberapa hari terakhir gw merenungkan tentang satu kata yang gak pernah habis dibahas, yaitu CINTA. Lalu semalam gw menemukan akronim gaul baru yaitu PHP (Pemberi Harapan Palsu). Beberapa orang mengalami kekecewaan karena berharap pada orang yang salah. Entah apa penyebabnya. Mungkin karena percaya diri berlebihan, salah membaca signal, memang si dia-nya yang player, atau memang karena cinta. Ada satu pria yang mendekati si A, namun sepertinya si pria berasumsi (tanpa konfirmasi) kalau si A sudah punya pacar. Eh gak lama kemudian, si pria mendekati wanita lain, si B. Si A langsung kecewa karena melihat kok cepat sekali si pria berpaling.

Itu hanyalah salah satu contoh dari sekian banyak cerita mengecewakan. Banyak orang terus mengejar cinta/ pacar. Ada lagi yang ga bisa hidup tanpa pacar. Akhirnya semuanya berakhir pada kekecewaan. Satu hal yang pasti ialah, cinta Tuhan tidak seperti cinta manusia, ia tidak pernah mengecewakan. Jika fokus kita adalah mengejar cinta manusia, kita akan berakhir pada kekecewaan. Namun jika fokus kita adalah melekat pada cinta Tuhan, somehow Ia akan mempertemukan kita pada soulmate kita dengan cara yang unik dan ajaib. Cinta manusia yang tidak didasari oleh kasih Tuhan: PHP (Pemberi Harapan Palsu), namun kalo Tuhan: PHP (Pemberi Harapan Pasti).

Seringkali kita terlarut oleh cheesy love stories atau menjadi drama queen. Well, manusia itu terbatas. Mari belajar mencintai dengan kasih Tuhan. 1 Korintus 13 sungguh mengajarkan gw bagaimana mengasihi orang lain, khususnya pasangan. Yah, walaupun pasangannya belum ada #uhuk tapi itu PR banget buat kita.
Sebagai orang yang sudah dewasa, mestinya tau apa yang harus dilakukan. Jika kamu mencintai seseorang, ya konfirmasi lah ke Tuhan, juga ke orang tersebut tentunya. Gw yakin dan percaya, if God wants us to be together, He’ll work in my heart and your heart. Dont’t rush love, tapi jangan juga bertele-tele atau gak jelas! Ini bisa nyakitin hati orang lain. Apalagi buat para pria, kamu mesti tegas sama apa yang kamu rasakan. Don’t make woman wait. Really dude, don’t do it. Ketika kamu mencintai seseorang, jangan takut/ ragu untuk menyatakannya. AFAIK, Love gives you strength and courage. Menurut gw, menyatakan cinta ga mesti harus jadian kok. I mean, jangan berpikir: “kalo ditolak gimana?” Pernyataan cintamu itu sudah menunjukkan keseriusan dan kejantananmu, jadi tidak perlu merasa harga diri jatuh. Jika kamu terlalu ragu untuk memulai suatu hubungan karena beberapa pertimbangan, cobalah bicarakan dengan (calon) pasanganmu itu, sudah sama-sama dewasa kan? If you really love her, i mean really really love her, can’t live without each other, ya fight for her!!

Kalau kamu sudah pernah dekat atau jadian dengan beberapa orang, namun selalu kembali dengan 1 orang yang sama, misalnya dia itu sahabatmu yang setia mendengarkan keluh kesahmu, mungkin kamu bisa mulai memikirkan untuk mendoakannya. Kalau gw pribadi, gw prefer pacaran dengan orang yang sudah gw kenal, teman baik gw misalnya. Karena kita udah tau jelek-jeleknya dia gimana tapi kita tetap mau berteman dengan dia. Tapi gw belum pernah ngalamin sih. Asik kali yah, jatuh cinta dan menikah dengan sahabat sendiri.


Sometimes relationships are like Tom and Jerry, they imitate each other, they tease each other, but they still can’t live without each other” -9gag

No comments:

Post a Comment